Menangi MotoGP Teruel, Franco Morbidelli Lebih Baik dari Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Oktober 2020 | 21:08 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil memenangi balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol, 25 Oktober 2020. (TWITTER.COM/CHANNELNEWSASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengungguli pencapaian mentornya Valentino Rossi di Sirkuit Aragon.

Kemenangan berharga diraih Franco Morbidelli pada balapan seri ke-11 MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Memimpin balapan sejak lap pertama, Franco Morbidelli berhasil menjaga jarak dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang terus membuntutinya sepanjang balapan.

"Luar biasa!" kata Morbidelli dalam wawancara di parc ferme, dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

Baca Juga: Hasil MotoGP Teruel 2020 - Penuh Drama, Franco Morbidelli Bungkus Kemenangan Kedua

"Saya tahu saya harus tampil agresif dan ketika saya memimpin saya memutuskan untuk tampil maksimal di setiap lap," ucap Morbidelli menambahkan.

Morbidelli mengaku puas dengan penampilannya. Kesempatan untuk berada di posisi pertama sejak awal perlombaan turut disyukurinya.

"Kami mengatur motornya dengan baik agar bisa melaju cepat dan melakukan balapan kami sendiri, jadi saya bisa fokus untuk berkendara dengan presisi tetapi juga agresif," ujarnya.

"Saya sangat menikmatinya. Saya mendedikasikan kemenangan ini kepada tim karena mereka bekerja sangat keras dan saya harus berterima kasih kepada mereka."

Baca Juga: Duh, Pembalap Penguji Honda Keceplosan Ungkap Kondisi Marc Marquez