Kurniawan Dwi Yulianto Bagikan Cara Menjadi Pemain yang Sukses di Level Dunia

By Rinaldy Azka Abdillah - Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Mantan striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih Sabah FA. (SRI MULYATI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Beberapa saat lalu telah berlangsung bincang hangat tentang sepak bola Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dalam bincang hangat tersebut turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, Ketua Umun PSSI, Mochamad Iriawan dan mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Acara yang diadakan oleh Babe tersebut mengusung tema tentang Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia.

Dalam acara tersebut banyak hal yang disampaikan oleh para pembicara, termasuk Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga: Sebelum ke Liga Indonesia, Pemain Ini Sempat Bersedih dengan Neymar

Dalam pembahasannya, mantan pemain Sampdoria tersebut membagikan ilmunya tentang bagaimana menjadi seorang pemain yang baik di level yang lebih tinggi.

Menurutnya Kurniawan, faktor mental menjadi penentu bagaimana pemain tersebut dapat berkembang dan bersaing di level dunia.

Ia juga menyebutkan bahwa pemain dilarang keras untun berpuas diri karena nantinya dapat menghambat perkembangan permainan.

"Apa yag bisa menjadikan pemain muda ini dapat berkembang adalah banyak faktor. Yang utama adalah mentality dan mindset pemain itu sendiri. Karena apabila sehebat apapun talenta pemain kita jika tidak mempunyai mentality yang mudah puas maka mereka tidak akan bisa melangkah jauh," ucapnya dalam acara yang dilangsungkan via zoom tersebut, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Penyerang Persib Bandung di Timnas U-16 Indonesia Siap Perbaiki Penampilannya