Kontrak Kedaluwarsa, Deontay Wilder Bisa Puasa Gelar hingga Tahun 2022

By Muhamad Husein - Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:10 WIB
Mulut petinju kelas berat, Deontay Wilder (kanan), berdarah setelah menerima pukulan dari Tyson Fury dalam pertandingan di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, 22 Februari 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, diyakini bisa puasa gelar hingga tahun 2022 seiring kontrak melawan Tyson Fury yang sudah kedaluwarsa. 

Deontay Wilder semula dijadwalkan menghadapi juara kelas berat WBC dari Inggris, Tyson Fury, pada akhir Desember 2020.

Namun, kedua promotor ragu jika menyelenggarakan mega duel antara Wilder dan Fury tanpa kehadiran penonton langsung.

Hal ini membuat Fury merasa geram dengan ketidakpastian jadwal duel trilogi melawan Wilder.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Diminta Tingkatkan Konsistensi Penampilan

Alih-alih menghabiskan waktu percuma, Tyson Fury pun memilih menatap jadwal pertarungan selanjutnya, melawan juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA dan WBO yang juga rekan senegaranya, Anthony Joshua.

Fury dan Joshua sebelumnya sudah sepakat untuk beradu tinju pada awal tahun depan demi memerebutkan gelar juara tak terbantahkan alias undisputed champion.

Dengan situasi seperti ini, Wilder kemungkinan besar akan kehilangan kesempatan mendapatkan pertarungan gelar juara hingga tahun 2022.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov: Tidak Semua Orang Pensiun di Puncak Karier

"Wilder? Saya tidak tahu ada petinju yang tidak menginginkan pertandingan ulang," kata promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn kepada Sky Sports, dikutip BolaSport.com dari Boxingscene.com.