Pengalaman Striker Persija TC di Luar Negeri Bersama Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Rabu, 28 Oktober 2020 | 21:45 WIB
Aksi Sandi Arta Samosir ketika berlatih bersama tim Persija Jakarta U-19 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Media Persija)

BOLASPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Sandi Arta Saosir berbagi kesan dan pengalamannya kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri bersama timnas U-19 Indonesia.

Pemain muda Persija Jakarta ini masuk dalam 30 pemain yang turut dibawa pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong untuk TC di Kroasia selama dua bulan.

Selama menjalani TC dan menggelar laga uji coba bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia, tentunya penyerang Persija Jakarta ini merasakan banyak manfaat.

Baca Juga: Tekad Kento Momota Raih Medali Emas Olimpiade Demi Bayar Kepercayaan Publik Jepang

Perkembangan permainan hingga pelajaran yang dapat dipetik dari setiap latihan sampai dengan lawan uji coba selama di Kroasia.

Apalagi skuad timnas U-19 Indonesia juga menjalani uji coba dengan melawan tim dari Asia seperti Arab Saudi dan Qatar, serta klub lokal.

Dengan itu, Sandi mengaku bahwa banyak pelajaran dan pengalaman yang sudah didapatkan selama dua bulan di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

"Kami sudah menjalani dua bulan TC di Kroasia. Tentu banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan," kata Sandi Arta sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persija.

Selain itu, pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku memiliki kesan tersendiri untuk TC bersama timnas U-19 kali ini.