Anthony Joshua Tak Masalah Kehilangan Gelar WBO demi Lawan Tyson Fury

By Muhamad Husein - Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:08 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua saat memamerkan keempat gelarnya WBO, WBA, IBO, dan IBF usai tumbangkan Andy Ruiz Jr, di Diriyah Arena, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/boxingscene)

BOLASPORT.COM - Juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua, rela kehilangan satu gelar demi berhadapan dengan Tyson Fury.

Anthony Joshua telah mencapai kesepakatan untuk bentrok sebanyak dua kali dengan juara kelas berat WBC, Tyson Fury, pada tahun 2021.

Pertandingan antara dua petinju senegera itu akan menjadi ajang untuk menentukan pemilik gelar undisputed championed atau juara tak terbantahkan yang baru.

Seperti diketahui, status juara tak terbantahkan tercapai ketika seorang petinju mengawinkan gelar juara dari WBA, WBC, IBF, dan WBO.

Baca Juga: Presiden UFC Yakin Khabib Nurmagomedov Akan Selesaikan 30 Pertandingan

Namun begitu, terdapat kendala yang akan dihadapi oleh Anthony Joshua.

Petinju berkebangsaan Inggris itu terancam harus melakoni pertandingan wajib dari WBO pada 2021 terlebih dahulu.

Joshua diwajibkan untuk menghadapi pemenang laga antara Derek Chisora dan Oleksandr Usyk yang berlangsung pada akhir pekan ini, Sabtu (31/10/2020).

Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, tidak akan tinggal diam melihat mimpi Joshua untuk merebut gelar juara tak terbantahkan kini terhalang.

Baca Juga: Ketimbang Khabib, Tony Ferguson Anggap Jon Jones Petarung UFC Terbaik