Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Barito Putera Terkait Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

By Wila Wildayanti - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15:10 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi (MOLA TV)

BOLASPORT.COM - Manajer Barito Putera, Mundari Karya, menjelaskan bahwa Amiruddin Bagus Kahfi belum resmi bergabung dengan klub asal Belanda, FC Utrecht.

Kabar Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht saat ini ramai diperbincangkan, padahal dari pihak Barito Putera sampai saat ini belum mengeluarkan surat secara resmi melepasnya.

Mundari Karya menceritakan bahwa awal mula cerita Bagus Kahfi berawal dari permintaan Garuda Select ke Barito Putera untuk membuat surat keluar agar Bagus bisa bermain di Utrecht.

Dalam komunikasi terkait Bagus Kahfi itu dimulai sekitar dua bulan lalu yang mana Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira bersama dengan Marshal Masita dari Garuda Select berbicara soal permintaan Utrecht.

Baca Juga: Edisi Halloween - Gol Hantu Messi di Balik Penderitaan Barcelona

Untuk itu harus ada surat dari Barito Putera, tetapi sampai saat ini Mundari Karya mengatakan bahwa pihaknya belum memberi surat tersebut karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi FC Utrecht.

"Iya sampai saat ini belum resmi. Kami belum melepas Bagus. Jadi memang belum ada surat keluar untuk Bagus dari Barito Putera agar main di Utrecht," kata Mundari Karya kepada BolaSport.com, Sabtu (31/10/2020).

Sebagai permintaan untuk melepas Bagus Kahfi, syarat dari tim berjulukan Laskar Antasari yakni ada dua hal yang harus diwujudkan oleh Utrecht.

Dari dua syarat yang diajukan oleh Barito Putera itu harapannya bisa segera direspon oleh klub terkait.