Tak Tega Lihat Petarung GOAT Menua dan Kalah Melulu, Bos UFC: Anda Harus Pensiun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 November 2020 | 13:51 WIB
Presiden UFC, Dana White, mengucapkan terima kasih kepada eks juara kelas menengah, Anderson Silva, setelah laga terakhir pada UFC Vegas 12 di UFC Apex, Amerika Serikat, Sabtu (31/10/2020). (TWITTER.COM/DANAWHITE)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, memohon Anderson Silva untuk benar-benar pensiun menyusul kekalahan terbaru sang petarung dari Uriah Hall.

Anderson Silva menjadi salah satu nama yang kerap disebut dalam perdebatan soal siapa petarung terhebat sepanjang masa alias GOAT di UFC.

Dominasi Anderson Silva di kelas menengah menjadi alasannya.

Silva pernah menguasai kelas menengah UFC dengan menjadi juara selama hampir tujuh tahun, tepatnya 2.457 hari, dan menjadi rekor terlama di ajang tersebut.

Baca Juga: Cara Jon Jones Sisihkan Khabib dari Status Petarung Nomor Satu UFC

Silva juga memegang rekor kemenangan beruntun terpanjang di UFC yaitu 16 pertandingan dengan 11 pertandingan di antaranya untuk memperebutkan gelar juara.

Namun begitu, karier petarung berjuluk Spider tersebut anjlok semenjak dipermalukan Chris Weidman di UFC 162 pada Juli 2013.

Sejak itu Silva hanya menang sekali dalam delapan laga berikutnya, termasuk satu kemenangan yang dibatalkan karena gagal tes doping.

Kekalahan teranyar Silva terjadi pada UFC Vegas 12 yang berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (31/10/2020) malam waktu setempat.

Baca Juga: Mengapa Khabib Nurmagomedov Memakai Topi Papakha Saat Bertarung?