MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal Digelar karena Covid-19

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 November 2020 | 17:50 WIB
Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, akan menjadi tuan rumah seri balap penutup MotoGP musim 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - MotoGP Portugal 2020 yang direncanakan menjadi penutup seri balap MotoGP 2020 pada 22 November mendatang terancam batal digelar.

Pemerintah Portugal telah menyatakan bahwa setiap acara yang akan diselenggarakan akan dinilai ulang setelah penambahan kasus Covid-19 di seluruh Eropa, termasuk Portugal.

Pada ajang Formula 1 (F1), ada sebanyak 14 kasus positif Covid-19 dari tim setelah pelaksanaan GP Portugal.

Baca Juga: Mike Tyson Jelaskan Pendekatannya Menuju Pertarungan Roy Jones Jr

Menteri Kesehatan Portugal Diogo Serras Lopez dalam konferensi pers Sabtu (31/10/2020) menyatakan bahwa GP Portugal terancam batal digelar.

"Evolusi pandemi berarti bahwa semua tindakan, peristiwa, dan segala sesuatu yang akan terjadi pada masa depan terus dipantau," kata Lopez dilansir BolaSport.com dari GPone.

"Keputusan terbaik akan dibuat berdasarkan evolusi pandemi dan apa yang terjadi selama beberapa hari mendatang," ucap Lopez.

Sebenarnya, rumor mengenai pembatalan MotoGP Portugal sudah beberapa kali mencuat. Pertengahan bulan lalu, berita kemungkinan pembatalan telah tersebar lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga: Mengapa Khabib Nurmagomedov Memakai Topi Papakha Saat Bertarung?

Jika benar dibatalkan, MotoGP gagal kembali menggelar balapan di Sirkuit Portimao untuk pertama kalinya setelah kali terakhir menjadi tuan rumah pada MotoGP 2012.