Hasil F1 GP Emilia Romagna 2020 - Tampil Solid, Lewis Hamilton Rebut Kemenangan

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 November 2020 | 20:53 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 26 September 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil solid dengan merebut kemenangan pada sesi balapan F1 GP Emilia Romagna 2020.

Mercedes kembali menunjukkan hegemoninya saat tampil pada sesi balapan F1 GP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (1/11/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 63 lap tersebut, Lewis Hamilton berhasil merengkuh finis di urutan pertama dengan unggul lima detik atas rekan setimnya, Valtteri Bottas di urutan kedua.

Podium terakhir berhasil direbut oleh pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo usai memanfaatkan celah dari insiden pecah ban yang dialami Max Verstappen dari tim Red Bull.

Jalannya balapan F1 GP Emilia Romagna 2020

Valtteri Bottas dengan solid menempati posisi terdepan sejak bendera start tanda dimulainya balapan F1 GP Emilia Romagna 2020 dikibarkan.

Baru satu putaran berjalan, nasib sial dialami oleh pembalap Haas, Kevin Magnussen yang mengalami spin tatkala melintas di tikungan 7 Sirkuit Imola.

Hingga balapan memasuki putaran ke-10, Valtteri Bottas masih dikuntit dengan ketat oleh pembalap Red Bull yakni Max Verstappen di urutan kedua.

Di sisi lain, rekan satu tim Valtteri Bottas yakni Lewis Hamilton masih tertahan di urutan ketiga.

Baca Juga: Gagal Raih Pole GP Emilia Romagna 2020, Lewis Hamilton Akui Bukan Pembalap Sempurna