Pertama Kali dalam 14 Tahun, Arsenal Menangi Laga Liga Inggris di Old Trafford

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 2 November 2020 | 05:30 WIB
Selebrasi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Manchester United lewat tendangan penalti pada laga di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Untuk pertama kalinya setelah 14 tahun, Arsenal sukses memenangkan duel versus Manchester United di Old Trafford dalam laga Liga Inggris.

Arsenal harus menjalani laga panas kala menyambangi markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

Sama-sama mengincar kemenangan demi memperbaiki peringkat, Manchester United selaku tuan rumah justru dipaksa menyerah 0-1.

Setelah sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, gawang Man United harus jebol di babak kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - AS Roma Hajar Fiorentina Berkat Assist Kiper dan Jebolan Barcelona

Adalah tendangan penalti striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, pada menit ke-69 yang membuat Man United menderita kekalahan.

Hadiah penalti diberikan wasit Mike Dean untuk The Gunners setelah Paul Pogba melanggar Hector Bellerin di kotak terlarang.

Gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang menjadi satu-satunya gol kemenangan Arsenal atas tim Setan Merah.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Premier League, kemenangan pasukan Mikel Arteta menjadi kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford dalam laga Liga Inggris lebih dari sedekade.

Baca Juga: Kesal Jadwal Padat, Pelatih PSG: Itu akan Membunuh Para Pemain!