Gagal Perpanjang Kontrak dengan Muenchen, David Alaba Hengkang ke Liverpool?

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 2 November 2020 | 14:20 WIB
Bek sayap dan tengah Bayern Muenchen, David Alaba, dikabarkan masuk dalam radar juara bertahan Liga Italia, Juventus. (TWITTER.COM/BARCA_BUZZ)

BOLASPORT.COM - Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, mengatakan bahwa pihaknya gagal mencapai kata sepakat dalam negosiasi kontrak dengan David Alaba. Kondisi tersebut tentu menjadi angin segar bagi Liverpool yang tengah mengincar sang bek.

David Alaba disebut-sebut menjadi incaran utama Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2021.

Diketahui, Liverpool saat ini memang tengah mengalami krisis lini belakang setelah ketiga beknya yakni Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho menderita cedera.

The Reds sebenarnya telah melakukan percobaan dengan menempatkan bek muda, Nathaniel Phillips, yang berduet dengan Joe Gomez pada laga West Ham United di Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Hasilnya, Phillips tampil menjanjikan dengan menyabet gelar man of the match.

Baca Juga: Cetak Gol Kemenangan Arsenal, Mikel Arteta Sebut Aubameyang Semakin Percaya Diri

Namun, Liverpool tampaknya masih belum terlalu yakin dengan konsistensi pemain berusia 23 tahun itu sehingga memilih untuk mendatangkan David Alaba.

Liverpool memiliki peluang besar untuk mendapatkan Alaba pada Januari tahun depan setelah dia menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Muenchen.

Herbert Hainer mengatakan bahwa bek timnas Austria itu tak kunjung memberikan jawaban hingga melewati batas waktu yang ditentukan pada 31 Oktober.

Hainer bahkan sempat meminta Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Muenchen untuk berbicara dengan agen sang pemain.