Madura United Sebut Lebih Baik Liga 1 Dimulai dan Fokus Musim Baru

By Wila Wildayanti - Senin, 2 November 2020 | 19:00 WIB
Para pemain Madura United usai latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (21/10/2020). (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

BOLASPORT.COM - Dari seluruh jajaran pertinggi, pelatih hingga pemain Madura United lebih sepakat apabila Liga 1 bisa dimulai dari musim baru karena bakal berlangsung awal 2021.

Madura menilai keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang kembali menunda Liga 1 2020 hingga Februari 2021 itu tak masuk akal.

Sebab skuad Madura United selama ini telah menghabiskan waktu untuk latihan tanpa adanya kompetisi yang jelas dan terus diundur.

Pada dasarnya tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mengetahui bahwa alasan utama penundaan di bulan Oktober lalu karena tak mendapat izin dari Kepolisian.

Baca Juga: Sibuk Salahkan Orang Lain, Bob Arum Sebut Deontay Wilder Mirip Donald Trump

Tetapi, jika Liga 1 2020 harus ditunda hingga awal tahun 2021 itu sulit diterapkan karena kompetisi musim ini masih menyisakan 31 pertandingan.

Namun, PSSI menyatakan bahwa kompetisi dimulai awal tahun 2021 dengan adanya format baru, tetapi sampai saat ini hal itu belum dijelaskan ke klub.

Sehingga tak sedikit tim yang meminta agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sekalian dan lebh fokus pada musim 2021.

Salah satunya Presiden Madura United, Achsanul Qosasi yang menyatakan bahwa lebih baik memulai musim baru.