Jadwal MotoGP Eropa 2020 - Valentino Rossi dan Marc Marquez Masih Absen?

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 November 2020 | 09:05 WIB
Pembalap yang berpartisipasi pada MotoGP 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Setelah jeda satu pekan, kejuaraan dunia MotoGP 2020 akan kembali bergulir pada akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sirkuit sepanjang 4 kilometer (km) itu bakal menjadi tuan rumah untuk dua seri balap beruntun yakni MotoGP Eropa 2020 (6-8 November) dan MotoGP Valencia 2020 (13-15 November).

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Yamaha dan Honda mengenai partisipasi pembalap-pembalap mereka, Valentino Rossi dan Marc Marquez, pada MotoGP Eropa 2020.

Valentino Rossi yang membela tim Monster Energy Yamaha masih diragukan tampil karena terinfeksi virus Corona alias Covid-19.

Gara-gara insiden tersebut, Rossi pun terpaksa absen pada dua seri balap sebelumnya, MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Baca Juga: Sejarah Khabib Nurmagomedov Dijuluki Mr. Tiramisu oleh Tony Ferguson

Sementara itu, manajemen tim Repsol Honda belum merilis kabar terkini Marc Marquez yang tengah menjalani proses pemulihan cedera lengan kanan.

Musim ini, sang juara dunia bertahan baru satu kali menjalani balapan yakni MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka.

Namun, insiden crash yang dialami Marquez saat menjalani balapan kandangnya itu membuat dia harus menepi dalam jangka waktu lama.

Hilangnya Marquez dalam peta persaingan musim ini membuat kompetisi MotoGP 2020 kian semarak.