Balapan Penutup MotoGP 2020 di Portugal Tidak Akan Dihadiri Penonton

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 November 2020 | 14:05 WIB
Sirkuit Algarve yang berada di Portimao, Portugal. (AUTODROMODOALGARVE.COM)

BOLASPORT.COM - Seri balap penutup MotoGP 2020, GP Portugal yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, 20-22 November tidak akan dihadiri penonton.

Sebelumnya GP Portugal terancam batal dilangsungkan setelah bertambahnya kasus Covid-19 di seluruh Eropa, termasuk Portugal.

Seperti banyak negara, Portugal sekarang berjuang untuk mengatasi peningkatan kasus virus corona.

Baca Juga: Deontay Wilder Banggakan Rekor KO yang Lebih Baik daripada Mike Tyson

Pada ajang Formula 1 (F1)  ada sebanyak 14 kasus positif Covid-19 dari tim setelah pelaksanaan GP Portugal, empat bulan lalu.

"Apa yang terjadi pada F1 GP Portugal tidak dapat diterima dan tidak dapat diulang," kata Perdana Menteri Portugal Antonio Costa seperti dikutip Reuters.

"Kami telah memberi tahu penyelenggara bahwa balapan MotoGP akan diadakan tanpa penonton karena ketidakmampuan kami untuk menyelenggarakan acara berskala ini dengan penonton telah terungkap," ucap Costa yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Karena itu, MotoGP Portugal seperti kebanyakan putaran seri balap musim ini akan diadakan secara tertutup.

Baca Juga: KTM Ungkap Tantangan Kembangkan Motor dengan Dua Pembalap Baru

Meskipun ada pembatasan pergerakan yang semakin meningkat, pihak penyelenggara MotoGP saat ini yakin dapat menyelesaikan tiga seri balap terakhir dari 14 balapan MotoGP 2020 yang direvisi besar-besaran.