3 Rider Punya Kans Juara, Ramon Forcada Yakin Yamaha Tak Pakai Team Order

By Agung Kurniawan - Selasa, 3 November 2020 | 18:40 WIB
Dari kiri: Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berpose setelah merebut posisi tiga teratas pada kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Ramon Forcada percaya bahwa Yamaha tak akan pakai team order di sisa balapan MotoGP menyusul tiga pembalap mereka punya kans besar rebut gelar juara dunia.

Tiga pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo mempunyai kans besar merebut gelar juara dunia musim ini meski mereka masih di belakang Joan Mir.

Terpaut 14 poin, Fabio Quartararo yang melaju untuk Petronas Yamaha SRT menjadi pesaing terdekat Joan Mir yang menduduki puncak klasemen sementara dengan total 137 poin.

Di peringkat ketiga, pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales mengintai keduanya meski dalam beberapa seri terakhir menunjukkan penampilan yang kurang mengigit.

Baca Juga: Soal Comeback, Bos Repsol Honda Jamin Motivasi Marc Marquez Masih Sama

Rekan satu tim Fabio Quartararo yakni Franco Morbidelli yang berhasil merebut kemenangan pada balapan terakhir dalam seri MotoGP Teruel 2020 juga masih punya peluang besar.

Rider asal Italia itu menduduki peringkat keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan torehan 112 poin atau tertinggal 25 poin saja dari Joan Mir.

Tiga seri terakhir MotoGP 2020 yang akan dimulai akhir pekan ini akan menjadi langkah yang krusial untuk semua tim tak terkecuali Yamaha dengan tiga ridernya itu.

Kondisi tersebut turut mengudang perhatian dari Ramon Forcada selaku kepala kru dari salah penunggang YZR-M1 yakni Franco Morbidelli untuk memberikan komentarnya.

Baca Juga: Maverick Vinales Nilai Murid Valentino Rossi sebagai Sosok Beruntung