Kompatriot Cristiano Ronaldo Pemain Ke-5 Liverpool yang Cetak Hat-trick di Liga Champions

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 4 November 2020 | 09:00 WIB
kompatriot Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, menjadi pemain kelima Liverpool yang sukses mencetak hattrick di era Liga Champions. (BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Kompatriot Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, menjadi pemain kelima Liverpool yang sukses mencetak hat-trick di Liga Champions.

Diogo Jota menjadi bintang lapangan ketika Liverpool mengalahkan Atalanta 5-0 dalam laga ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021, Selasa (3/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Berduel di Gewiss Stadium, rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu menyumbangkan tiga dari lima gol yang dilesakkan skuad asuhan Juergen Klopp.

Gol pertama Jota lahir pada menit ke-16 usai memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Jota mengecoh bek Atalanta, Jose Luis Palomino, kemudian dengan pelan menceploskan bola ke jala kiper Marco Sportiello.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions - Bayern Muenchen Perpanjang Rekor Kemenangan, Man City Bantai Olympiacos

Berselang 17 menit, Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan Joe Gomez yang menyasar ke dalam kotak penalti.

Jota lolos dari perangkap offside dan mengontrol bola dengan sempurna untuk melepaskan sepakan keras kaki kanan yang kembali merobek gawang Atalanta.

Pada paruh kedua, tepatnya menit ke-54, Jota akhirnya mencatatkan trigol pertamanya bersama Liverpool.