Bos Yamaha Bungkam Soal Andrea Dovizioso Jadi Pembalap Penguji

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 4 November 2020 | 12:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Pada balapan seri ke-12 MotoGP 2020, pembalap Italia itu hanya mampu finis ke-13. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Manajer Proyek Yamaha, Takahiro Sumi, memilih bungkam saat ditanya mengenai kemungkinan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merapat ke timnya sebagai pembalap penguji alias test rider pada MotoGP 2021.

Beberapa hari terakhir, Andrea Dovizioso santer disebut-sebut bakal merapat ke Yamaha dan menjajal peran baru yakni menjadi pembalap penguji.

Isu tersebut meramaikan spekulasi masa depan Dovizioso setelah memutuskn hengkang dari Ducati pada akhir musim ini.

Namun, Takahiro Sumi belum mau memberikan jawaban pasti mengenai peluang Dovizioso mengisi posisi yang kini ditempati Jorge Lorenzo itu.

Baca Juga: Menurut Andrea Dovizioso, Joan Mir Tidak Perlu Menangi Balapan MotoGP 2020

"Kami sedang mempertimbangkan soal struktur tim penguji," kata Takahiro Sumi, dikutip dari GP One.

Selain itu, Sumi juga mengatakan bahwa Yamaha menargetkan menggelar lebih banyak tes pada musim depan.

"Sejak awal kami ingin melakukan lebih banyak tes di Eropa pada tahun 2020, tetapi situasi tidak memungkinkan untuk itu," ujarnya. 

"Yamaha sama sekali tidak menyangka dan kehilangan keuntungan. Jorge Lorenzo hanya bisa melakukan satu tes setelah kami melaksanakannya di Sepang pada Februari lalu."

"Oleh karena itu, Yamaha akan berusaha mewujudkan lebih banyak tes tahun depan," tutur Sumi lagi.