PSSI dan Kemenpora Gelar Kursus Pelatih Lisensi C, Tingkatkan Kualitas Pelatih

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 4 November 2020 | 13:40 WIB
Para peserta kursus pelatih Lisensi C PSSI tampak mendengarkah arahan dari Yeyen Tumena yang menjadi instruktur. (pssi.org)

BOLASPORT.COM - PSSI bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kursus pelatih Lisensi C yang berlangsung di Bali pada 1-16 November 2020.

Pandemi Covid-19 dan tidak adanya kompetisi dimanfaatkan oleh PSSI untuk memperbaiki kualitas sepak bola di Indonesia.

PSSI bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kursus pelatih Lisensi C yang berlangsung pada 1-16 November 2020.

Kursus itu diikuti oleh 26 peserta dan digelar di Lapangan Gelora Samudra dan Hotel Mercure Harvestland, Kuta.

Baca Juga: Lee Chong Wei Sarankan Pebulu Tangkis Malaysia Ikut Kursus Bahasa Inggris

Kursus itu sendiri dipimpin oleh mantan asisten Simon McMenemy, Yeyen Tumena, yang didampingi oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa kursus pelatih Lisensi C tersebut menjadi tambahan kegiatan dari agenda pengembangan PSSI di bidang kepelatihan.

Sebelumnya, PSSI juga sempat menggelar beberapa kursus pelatih Lisensi B dan Lisensi C di beberapa daerah selama masa pandemi Covid-19.

"Pada kursus ini, PSSI bekerja sama serta mendapat dukungan dari dengan Kemenpora," ucap Indra Sjafri dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Sergio Ramos, Bek dengan Kepala Paling Mematikan di Liga Champions