Tak Ada Marc Marquez, Mental Andrea Dovizioso Dinilai Malah Jatuh

By Agung Kurniawan - Rabu, 4 November 2020 | 19:25 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai bahwa mental Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara MotoGP 2020 telah jatuh meski tak ada Marc Marquez.

Absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tentu membuat Andrea Dovizioso dari tim Ducati menjadi salah satu orang yang difavoritkan merebut titel juara dunia MotoGP 2020.

Alih-alih tampil dominan dan selalu merebut kemenangan setelah absennya Marc Marquez, langkah Andrea Dovizioso malah tidak mulus tatkala menghadapi kerasnya kompetisi musim ini.

Bumbu-bumbu drama juga sempat ditebar Andrea Dovizioso tatkala menjalani rangkaian sesi MotoGP Austria 2020 dengan memutuskan berpisah dari Ducati untuk MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Joan Mir Harap Para Rivalnya Lebih Tertekan

Torehan dua kali podium dengan satu kemenangan membuat Andrea Dovizioso masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara hingga balapan menyisakan tiga seri terakhir.

Situasi yang sedang dialami oleh Andrea Dovizioso pada musim ini turut mengundang perhatian dari pembalap penguji tim Yamaha yakni Jorge Lorenzo untuk berkomentar.

Dalam sebuah kesempatan, Jorge Lorenzo menilai bahwa mental pembalap asal Italia itu untuk merebut gelar juara musim ini sudah jatuh meski tanpa kehadiran Marc Marquez.

Jorge Lorenzo juga menyebut musim ini menjadi peluang emas bagi Andrea Dovizioso untuk memboyong gelar juara setelah tiga musim beruntun selalu keluar sebagai runner-up.

Baca Juga: Jika Tak Cedera, Marc Marquez Juga Belum Tentu Jadi Juara Dunia