INAFOC Segera Rampungkan Susunan Panitia untuk Diberikan ke FIFA

By Wila Wildayanti - Kamis, 5 November 2020 | 11:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (Kemenpora)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa susunan panitia penyelenggaraan (INAFOC) segera dirampungkan untuk disampaikan ke FIFA dalam waktu dekat.

Menpora sekaligus Ketua Umum Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 (INAFOC) mengaku tak ada masalah dalam mempersiapkan event dua tahunan tersebut.

Bahkan sambil menyiapkan dan merampungkan susuanan panitia INAFOC, Zainudin Amali juga sebelumnya melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Rapat terbatas yang baru segera dilakukan bersama Presiden membahas soal persiapan pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga: AFC Cup Bracket Challange - Eks Pemain Persebaya Tertinggal Lawan Superstar Vietnam

Meski begitu, Menpora mengaku hal itu tak menganggu persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya bergulir 20 Mei- 12 Juli mendatang.

"Tadi kami baru rapat kabinet tetang persiapan tuan rumah Olimpiade 2032," kata Zainudin Amali saat ditemui wartawan termasuk BolaSport.com, Rabu (4/11/2020).

"INAFOC tetap disiapkan sesuai dengan arahan FIFA. Pengurus juga tetap dirampungkan segera untuk sampaikan ke FIFA karena itu mereka harus tau tentang susunan panitia itu," ucapnya.

Zainudin Amali bahkan menjawab kabar terkait soal agenda Piala Dunia U-20 2021 yang ramai diperbincangkan publik karena tak masuk kalender resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk 2021.