Stefan Bradl Nilai Marc Marquez Harus Tahu Sendiri Apakah Akan Comeback Musim Ini

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 November 2020 | 14:10 WIB
Test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl. (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, tidak ingin ikut campur dalam pertanyaan apakah Marc Marquez akan membalap lagi pada sisa musim MotoGP 2020.

Stefan Bradl tidak ambil bagian pada dua balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, tetapi dia secara permanen menggantikan Marc Marquez sejak MotoGP Republik Ceska.

Stefan Bradl kini berasumsi bahwa dia juga akan mengikuti dua balapan di Sirkuit Tormo Valencia pada 8 dan 15 November untuk Repsol Honda.

Baca Juga: Siapa Garrett Gerloff, Calon Pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Eropa?

"Tetapi, Honda hanya menawarkan saya satu balapan. Jadi sekarang saya terbang ke Spanyol dan akan mengikuti balapan pertama di Valencia, kemudian kita akan melihat bagaimana perkembangannya dari sini," kata Bradl dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu menilai bahwa Marquez tidak akan kembali ke lintasan balap musim ini setelah mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez

"Saya tidak bisa menilai itu. Marc sendiri pasti tahu itu. Tim sedang berkomunikasi dengannya. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu," ujar Bradl.

Bradl meraih posisi kedelapan, ke-17 dan ke-12 dalam tiga balapan terakhir meskipun sebagai pembalap penguji ia selalu harus menguji materi baru.

Misalnya, bradl menggunakan sasis baru yang diperkuat karbon selama tiga hari pada seri balap MotoGP Teruel  (23-25 ​​Oktober), juga saat balapan untuk pertama kalinya.

"Saya merusak motor dengan sasis ini pada FP4 (latihan bebas keempat) GP Teruel saat jatuh. Tetapi, saya perbaiki pada sesi balapan. Sasisnya sendiri tetap tidak rusak dalam kecelakaan itu," ucap Bradl.