Skuad Timnas Inggris - Phil Foden Kembali Dipanggil, Mason Greenwood Tak Dapat Kesempatan

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 6 November 2020 | 03:00 WIB
Mason Greenwood (kanan) dan Phil Foden dicoret skuad timnas Inggris setelah melanggar pedoman COVID-19 dengan menghabiskan waktu bersama dua perempuan. (TWITTER.COM/MAILSPORT)

BOLASPORT.COM - Usai skandal di timnas Inggris, Phil Foden kembali dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate. Namun, Mason Greenwood tak mendapat kesempatan serupa.

Gareth Southgate memanggil kembali Phil Foden ke skuad timnas Inggris untuk pertandingan melawan timnas Republik Irlandia, timnas Belgia, dan timnas Islandia.

Akan tetapi, tidak ada tempat untuk Mason Greenwood di skuad Inggris. 

Baik Phil Foden maupun Mason Greenwood sama-sama dipulangkan dari kamp pelatihan The Three Lions akibat melanggar pedoman COVID-19. 

Kedua pemain tersebut kedapatan menghabiskan waktu bersama dua perempuan usai laga timnas Inggris melawan Islandia pada ajang UEFA Nations League, 6 September lalu.

Baca Juga: Starting XI Man United Vs Arsenal - Duet Rashford-Greenwood Tantang Trio ALW

Selain memulangkan Foden dan Greenwood, Gareth Southgate juga menghukum kedua pemain tersebut dengan menolak mempertimbangkan mereka untuk dipanggil selama jeda internasional bulan Oktober 2020. 

Akan tetapi, Southgate kini mengonfirmasi bahwa hukuman untuk Foden dan Greenwood sudah cukup.

Foden kembali ke skuad timnas Inggris untuk menjalani pertandingan pada November 2020, sedangkan Greenwood mengalami nasib berbeda. 

Gareth Southgate tidak menunjuk Greenwood meskipun striker Southampton, Danny Ings, yang sedang dalam performa terbaiknya, cedera. 

Southgate memilih striker Newcastle United, Callum Wilson, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ings.

Baca Juga: Babak I Man United Vs RB Leipzig - Si Bocah Nakal Nyekor, Setan Merah Unggul 1-0

Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, keputusan untuk memanggil Foden dan tidak memberi kesempatan pada Greenwood bukan hal yang aneh.