Rossi Menuju ke Valencia Setelah Hasil Tes Covid-19 Negatif, tetapi...

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 November 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada konferensi pers jelang MotoGP Emilia Romagna 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengunggah hasil tes yang menunjukkan bahwa dia negatif Covid-19 dan dapat melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol.

Namun, Valentino Rossi masih membutuhkan hasil tes negatif lain untuk ambil bagian pada seri balap MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6-8 November.

Setelah terus membukukan hasil PCR positif pada Selasa (3/11/2020), Valentino Rossi mencatat hasil tes negatif dua hari berikutnya.

Baca Juga: Terbukti Modifikasi Mesin Tanpa Izin, Yamaha Dapat Penalti 50 Poin

Artinya, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu dapat mengakhiri isolasi diri dan terbang ke Valencia pada Kamis malam.

Rossi sebelumnya terdeteksi positif Covid-19 yang membuatnya absen pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Pada Jumat (6/11/2020), Rossi akan melakukan tes PCR kedua. Jika hasilnya negatif lagi, pembalap berjulukan The Doctor itu akan bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha dan ambil bagian pada seri balap MotoGP Eropa.

"Jika tes Rossi besok (hari ini) masih positif, Garrett Gerloff akan menggantikannya," tulis pernyataan tim yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi sekarang tampaknya akan kembali ke MotoGP untuk tiga balapan terakhir dalam kariernya sebagai pembalap tim pabrikan Yamah.

Sementara itu, Iker Lecuona (KTM Tech3) absen pada MotoGP Eropa setelah saudara laki-laki dan asistennya dinyatakan positif Covid-19 di rumah mereka di Andorra.