Tuduh Lionel Messi Susah Diatur, Quique Setien Disemprot Legenda Barcelona

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 7 November 2020 | 06:45 WIB
Penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan masih menjadi incaran serius Manchester City dan bakal diberi pra-kontrak pada Januari 2021. (TWITTER.COM/FOOTBALLHUB)

BOLASPORT.COM - Legenda Barcelona, Rivaldo, menyemprot Quique Setien karena menuduh Lionel Messi sebagai pemain yang susah diatur.

Quique Setien muncul ke permukaan lagi setelah lama bungkam sejak pemecatan dirinya dari kursi pelatih Barcelona pada akhir musim 2019-2020.

Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions musim lalu disebut-sebut sebagai alasan terbesar Setien didepak oleh Barcelona.

Ditambah lagi, pelatih berusia 62 tahun tahun itu gagal membawa Blaugrana mendapatkan gelar juara.

Tempatnya kemudian digantikan oleh Ronald Koeman.

Baca Juga: Manchester City vs Liverpool - Juergen Klopp: The Citizens Lawan Tersulit di Dunia Sepak Bola

Dalam kemunculannya itu, Setien mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut dirinya mengalami kesusahan menukangi Barca karena sang megabintang, Lionel Messi, sulit diatur.

"Messi sulit diatur. Siapalah saya yang mampu mengubahnya jika mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya?," kata Setien seperti dilansir BolaSport.com dari El Pais.

"Ada sisi lain di luar pemain dan lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit."

"Hal ini adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet yang dapat dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan berjudul The Last Dance," ucap Setien menambahkan.