Tanpa Gejala, Edin Dzeko dan Roberto Mancini Positif COVID-19

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 7 November 2020 | 05:15 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko. (TWITTER @OFFICIALASROMA)

BOLASPORT.COM - Dua figur top sepak bola Italia positif terinfeksi COVID-19. Mereka adalah striker AS Roma, Edin Dzeko, serta pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Menjelang akhir pekan ini, tes COVID-19 terbaru yang dilakukan Edin Dzeko dan Roberto Mancini mengeluarkan hasil positif.

Edin Dzeko berarti untuk sementara tidak bisa memperkuat AS Roma yang dalam jadwal terdekat akan tampil di Liga Italia menghadapi Genoa pada Minggu (8/11/2020).

Sementara itu, Roberto Mancini juga tak dapat mendampingi timnas Italia saat menghadapi Estonia dalam laga uji coba (11/11/2020) dan Polandia (15/11/2020) serta Bosnia-Herzegovina (18/11/2020) di UEFA Nations League, yang mana Dzeko kemungkinan besar juga akan absen.

Baca Juga: Jadwal Siaran Bola Akhir Pekan - Pertandingan Pilihan Sebelum Jeda Internasional, Ada Man City Vs Liverpool

Berita bagusnya Dzeko dan Mancini sama-sama tidak mengalami gejala.

"Halo semuanya. Sayangnya saya positif COVID-19 dan sebagaimana yang kalian tahu, saya akan menghormati dan menjalankan periode karantina," tulis Dzeko di akun media sosialnya.

"Untungnya saya tidak mengalami gejala. Jadi, dalam beberapa hari ke depan saya tidak akan bersama-sama tim."

"Akan tetapi, pikiran dan hati saya tetap bersama mereka, dimulai dari pertandingan Minggu besok. Forza Roma!," lanjutnya.

Dikutip dari Football Italia, beredar video Dzeko menjalani isolasi dan bertemu anak-anaknya dengan dipisahkan dinding kaca.