Calon Presiden Barcelona Beri Lionel Messi Syarat Mustahil untuk Perpanjang Kontrak

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 7 November 2020 | 08:40 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati hadangan pemain Dynamo Kyiv pada laga matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa, memberikan syarat mustahil kepada Lionel Messi untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Toni Freixa menyebut Lionel Messi harus mau memotong gaji jika ingin kontraknya diperpanjang oleh Barcelona.

Sebagai informasi, ikatan kerja Lionel Messi dengan Barcelona akan berakhir pada musim panas 2021.

Syarat itu sepertinya mustahil jika melihat sikap Lionel Messi yang mati-matian untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020.

Messi nyaris hengkang ke Manchester City, tetapi batal karena klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun) masih berlaku.

Baca Juga: Dikritik Habis-habisan, Ole Gunnar Solskjaer Bela Dirinya Sendiri

Jangankan gaji dipotong, pemain berjulukan La Pulga itu juga belum tentu mau menerima tawaran perpanjangan kontrak Barcelona ketika upahnya dibayar penuh.

Sebelumnya, Messi dan mayoritas pemain Barca secara tegas telah menolak kebijakan pemotongan gaji yang diumumkan pada bulan lalu.

Kabarnya hanya Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong yang setuju dengan usulan tersebut.

Toni Freixa mengaku akan menemui Messi jika dirinya menang pada pemilihan Presiden Barcelona yang digelar pada Januari tahun depan.