Anggap PT LIB tidak Becus, Bonek: Tuhan pun tidak Tahu Jadwal Pasti Liga Indonesia

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 7 November 2020 | 20:15 WIB
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, yang berada di tribune utara mulai meninggalkan stadion setelah timnya kalah 1-3 pada babak pertama. (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Saat ini secara resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kembali Liga 1 2020 hingga bulan Desember mendatang.

Penundaan tersebut terjadi seusai Kepolisian Republik Indonesia tidak memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2020.

Akibatnya banyak pihak yang merasa kecewa karena penundaan Liga 1 2020 tersebut bukan untuk yang pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya juga PT LIB bersama PSSI memutuskan untuk kembali menggelar liga pada beberapa waktu lalu tetapi harus ditunda karena angka COVID-19 yang masih tinggi.

Baca Juga: Persita Tangerang Pertanyakan Aturan Pembayaran Subsidi dari PT LIB

Dalam acara Webinar dengan tema Suara Pemain ke-12 yang diselenggrakan oleh Jurnalis Olah Raga Yogyakarta (JOY), Cak Ipul, Capo dari Green Nord Persebaya Surabaya, beranggapan bahwa hal itu bukan sesuatu yang aneh.

Pasalnya penundaan berjalannya liga sudah terjadi sedari lama.

"Bicara liga ditunda bagi Bonek itu sudah biasa karena bicara liga sudah lima tahun berjuang di Liga Indonesia pun kami enjoy menjalaninya masih bisa bersilaturahmi melakukan hal positif dengan teman-teman lain," ucapnya saat acara yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.

Akibat penundaan tersebut, banyak yang menganggap bahwa Liga 1 2020 terlalu dipaksakan untuk tetap digelar.

Baca Juga: Hari Ulang Tahun Bertepatan saat Persib Juara Liga 1, Ini Harapan Mario Jardel