Bayern Muenchen Hajar Borussia Dortmund, David Alaba Ukir Pencapaian Spesial

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Minggu, 8 November 2020 | 09:45 WIB
Bek sayap Bayern Muenchen, David Alaba, menorehkan pencapain spesial usai membawa timnya mengalahkan Borussia Dortmund di Bundesliga. (TWITTER.COM/BARCA_BUZZ)

BOLASPORT.COM - Bek sayap Bayern Muenchen, David Alaba, menorehkan pencapaian spesial usai membawa timnya mengalahkan Borussia Dortmund di Bundesliga.

Bayern Muenchen bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga pekan ketujuh Bundesliga bertajuk Der Klassiker pada Sabtu (7/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Berduel di Stadion Signal Iduna Park, laga berjalan sengit di mana Die Roten sukses membungkam Die Borussen dengan skor tipis 3-2.

Gol-gol kemenangan Bayern Muenchen dikemas oleh David Alaba (menit ke-45+4'), Robert Lewandowski (48'), dan Leroy Sane (80').

Adapun gol dari kubu tuan rumah datang berkat lesakan Marco Reus (45') dan Erling Haaland (83').

Baca Juga: Karena ke FC Utrecht, Bagus Kahfi Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Ikut TC Virtual Timnas U-19 Indonesia

Hasil ini mengokohkan posisi Bayern Muenchen di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan meraup 18 poin dari 7 laga..

Sementara itu, peringkat Borussia Dortmund harus rela disalip RB Leipzig, yang pada waktu bersamaan berhasil menang 3-0 atas Freiburg.

Leipzig menempati urutan kedua dengan raihan 16 poin dari 7 laga atau unggul sebiji angka dari Dortmund yang berada satu setrip di bawahnya.