MotoGP Eropa 2020 - Cara Fabio Quartararo Agar Kans Raih Titel Tak Hilang

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 November 2020 | 16:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada konferensi pers jelang MotoGP Teruel, Kamis (22/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkapkan langkah yang akan dia lakukan agar peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 tidak melayang.

Fabio Quartararo akan kembali bersaing melawan pembalap Suzuki Ecstar yang kini menduduki puncak klasemen sementara yakni Joan Mir pada sesi balapan MotoGP Eropa 2020.

Langkah Fabio Quartararo untuk bisa menggulingkan Joan Mir akan berjalan berat jika melihat performa dalam dua hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Fabio Quartararo tak bisa tampil menggigit sepanjang sesi latihan bebas (FP) hingga merampungkan sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga: Penyesalan Maverick Vinales karena Gagal Manfaatkan Absennya Marc Marquez

Dengan torehan 1 menit 41,943 detik, rider asal Prancis itu akan mengawali sesi balapan MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11/2020) malam WIB dari posisi ke-11.

Berbeda dari Fabio Quartararo, nasib yang jauh lebih baik diterima Joan Mir setelah dia sukses mengakhiri babak kualifikasi dengan menduduki urutan kelima.

Posisi start Joan Mir tersebut tentu membuat pembalap berjuluk El Diablo itu semakin tersudut, terlebih jika sesi balapan MotoGP Eropa 2020 nanti berjalan dalam kondisi basah.

Tak ayal, segala cara akan dilakukan oleh Fabio Quartararo pada MotoGP Eropa 2020 ini agar peluang merebut gelar juara musim ini tetap terjaga.

Baca Juga: MotoGP Eropa 2020 - Valentino Rossi Bongkar 2 Borok Motor Yamaha