Patrick Bamford Sebut VAR Merusak Sepak Bola Usai Menganulir Golnya

By Adi Nugroho - Minggu, 8 November 2020 | 18:15 WIB
Patrick Bamford saat Leeds mengalahkan Aston Villa 3-0 pada laga pekan ke-6 Liga Inggris di Villa Park, Jumat (23/10/2020) atau Sabtu dini hari WIB (TWITTER.COM/SUPERSPORTTV)

BOLASPORT.COM - Striker Leeds United, Patrick Bamford, menyebut teknologi VAR merusak sepak bola setelah satu golnya dianulir karena dianggap offside.

Saat Leeds United tertinggal satu gol oleh Crystal Palace, Patrick Bamford sukses membuat kedudukan kembali berimbang usai sepakan lobnya berhasil merobek jala kawalan Vicente Guaita.

Akan tetapi, wasit yang bertugas pada pertandingan yang dihelat pada Sabtu (7/11/2020) itu, Andre Marriner, membatalkan gol tersebut usai VAR menilai Bamford berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

Dalam tayangan ulang, sebenarnya hanya tangan Bamford yang berada dalam posisi offside sedangkan seluruh anggota tubuhnya tidak.

Baca Juga: Ucapan Selamat Direktur Akademi PSM atas Pencapaian 2 Pemainnya yang Susul Kiprah Bagus Kahfi

Usai laga, Bamford pun meluapkan kekecewaannya terkait insiden tersebut.

Saking kecewanya, Bamford sampai mengatakan kalau Video Assitant Referee alias VAR tidak membantu sepak bola melainkan merusaknya.

"Saya benar-benar tidak mengerti aturannya," ujar Bamford seperti dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

Baca Juga: Juergen Klopp Ungkap Penyebab Kekalahan Liverpool dari Man City Musim Lalu

TWITTER.COM/BBCSPORT
Kontroversi VAR di laga Crystal Palace Vs Leeds United di Selhurst Park dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020).