Sejarah Hari Ini - Pilar Timnas Indonesia Ini 'Guncang' Asia Tenggara

By Alif Mardiansyah - Minggu, 8 November 2020 | 17:50 WIB
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Setahun yang lalu atau tepatnya 8 November 2019, salah satu pemain timnas Indonesia berhasil 'mengguncang' Asia Tenggara.

Pemain timnas Indonesia tersebut yakni Riko Simanjuntak yang berhasil mengguncang Asia Tenggara dengan berhasil meraih penghargaan cukup bergengsi.

Pasalnya, kala itu Riko Simanjuntak menjadi satu-satunya pemain timnas Indonesia yang terpilih dalam 11 pemain terbaik versi AFF sebagai federasi sepak bola ASEAN pada tahun 2019.

Hal ini tidak terlepas salah satunya dari penampilan Riko Simanjuntak saat tampil memperkuat timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018.

Ketika Piala AFF 2018, timnas Indonesia sedang dilatih oleh Bima Sakti dan menempati grup B.

Sayangnya, kala itu skuat Garuda harus terhenti pada babak penyisihan grup Piala AFF 2018 dan tidak lolos ke semifinal.

Baca Juga: Satu-satunya Klub yang Tak Mampu Dibobol Edinson Cavani di Liga Prancis

Timnas Indonesia kalah peringkat dengan timnas Thailand dan timnas Filipina yang berada di atasnya.

Anak asuh Bima Sakti tersebut menempati posisi ketiga grup Piala AFF 2018 dengan koleksi empat poin dari hasil sekali menang, satu laga imbang, dan dua laga menelan kekalahan.