Jadi Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Tegaskan Perjuangan Belum Selesai

By Muhamad Husein - Senin, 9 November 2020 | 11:15 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat beraksi pada seri MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020). Saat itu, Joan Mir sukses menjadi pemenang pada balapan seri ke-13 tersebut. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, buka suara mengenai posisi dirinya yang kini menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir resmi jadi pembalap dengan kans paling besar untuk meraih titel kampiun dunia musim ini setelah finis pertama pada balapan MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Kemenangan ini mengokohkan posisi Mir di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan 162 poin.

Dia unggul 37 poin atas pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menempati peringkat kedua dan rekan setimnya, Alex Rins, yang ada di urutan ketiga.

Mir pun dipastikan bisa mengunci gelar juara dunia musim ini andai berhasil finis di posisi podium pada balapan berikutnya, MotoGP Valencia 2020.

Baca Juga: Menangi MotoGP Eropa 2020, Ini Syarat Joan Mir Jadi Juara Musim Ini

Meski memulai balapan MotoGP Eropa 2020 dari urutan kelima, Joan Mir segera memperbaiki posisinya dengan menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, Alex Rins sudah berada di posisi terdepan.

Mir lalu naik ke urutan kedua setelah melewati pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro.

Saat balapan menyisakan 9 lap lagi, Mir akhirnya menempati P1 menyusul kesalahan yang dilakukan Rins di tikungan 8.