Yamaha Remuk di MotoGP Eropa, Valentino Rossi: Kami Berada dalam Masalah Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 November 2020 | 06:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi kesulitan yang sedang dialami Yamaha pada seri balap MotoGP Eropa.

Para pembalap Yamaha meraih hasil buruk pada balapan MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Tidak ada satu pun pembalap Yamaha yang mampu finis di posisi 10 besar pada balapan MotoGP Eropa 2020.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi pembalap M1 paling depan meraih hasil minor setelah finis di posisi ke-11 pada balapan kali ini.

Baca Juga: MotoGP Eropa 2020 - Masalah Sepele Bikin Alex Rins Disusul Joan Mir

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mengakhiri balapan MotoGP Eropa di posisi ke-13 setelah mendapatkan penalti start dari jalut pitstop.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tidak lebih baik. Sempat terjatuh pada lap pertama, Quartararo finis paling buncit di posisi ke-14.

Valentino Rossi lebih apes. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal finis setelah motornya tiba-tiba berhenti di tengah perlombaan.

Rossi menyesali hasil yang diraihnya. Pasalnya, dia tidak memasang target tinggi pada balapan pertamanya setelah absen dua kali akibat Covid-19.

Baca Juga: Menangi MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Sebut Andil Orang di Balik Layar