Cedera Lutut Kiri, Suksesor Lionel Messi Segera Jalani Operasi

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 9 November 2020 | 07:20 WIB
Ansu Fati merayakan gol untuk Barcelona bersama Lionel Messi saat melawan Ferencvaros dalam laga babak penyisihan grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/FOXFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, segera menjalani operasi setelah dikonfirmasi mengalami cedera meniskus di lutut kirinya.

Ansu Fati, yang disebut-sebut sebagai suksesor Lionel Messi di Barcelona, mengalami cedera dalam laga melawan Real Betis di Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (8/11/2020) malam WIB.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Barca itu, Fati hanya mampu bermain hingga turun minum sebelum akhirnya digantikan oleh Messi saat babak kedua dimulai.

Diketahui cedera itu terjadi akibat tekel keras dari Aissa Mandi di dalam kotak penalti pada menit ke-31.

TWITTER.COM/10RAJPRADHAN
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, tampak mengerang kesakitan kala melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020).

Setelah pertandingan, pemain timnas Spanyol itu dikonfirmasi mengalami cedera robek otot meniskus di lutut kirinya.

Baca Juga: Penalti Kevin De Bruyne Gagal, Mohamed Salah Pemain Tertajam Liverpool

Pada Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Barca mengumumkan bahwa Fati akan segera naik meja operasi.

Klub asal Catalunya itu juga akan memberikan kabar terbaru usai pemain berusia 18 tahun itu selesai menjalani operasi.

"Pemain tim utama Ansu Fati akan menjalani operasi besok karena cedera meniskus di lutut kirinya," tulis pernyataan Barcelona seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.