Real Madrid Dibantai Valencia, Zinedine Zidane Siap Tanggung Jawab

By Adi Nugroho - Senin, 9 November 2020 | 09:49 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan Los Blancos dari Valencia di pekan ke-9 Liga Spanyol.

Real Madrid takluk 1-4 dalam lawatannya ke Valencia pada jornada ke-9 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-23, Real Madrid harus rela melihat Valencia membalas empat kali.

Empat gol Valencia pada laga yang dihelat di Stadion Mestalla itu dibuat oleh Carlos Soler melalui titik putih sebanyak tiga kali (35', 54', 63') serta satu tambahan dari gol bunuh diri Raphael Varane (43').

Baca Juga: Bukan Skor Imbang Man City vs Liverpool, Klopp dan Guardiola Bicarakan 1 Hal yang Bisa Membunuh Pemain

Kekalahan ini merupakan yang terbesar untuk Real Madrid di ajang Liga Spanyol sejak Oktober 2018. Kala itu mereka kalah 1-5 dari Barcelona.

Melihat kekalahan ini, yang juga dibumbui permainan jelek tim asuhannya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku siap bertanggung jawab dan disalahkan atas semua itu.

"Tiga penalti, satu gol bunuh diri, itu benar-benar keterlaluan," ujar Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Real Madrid Digilas Valencia 1-4, Rekor Kekalahan Terbesar Zidane

"Saya orang yang harus disalahkan karena saya adalah pelatihnya, dan saya juga yang harus menemukan solusi dari semua ini."