PSS Sleman Obati Rindu Para Pendukung dengan Gelar Turnamen Esport dan Artwork Desain

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 9 November 2020 | 21:00 WIB
Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim. (Media Officer PSS Sleman)


BOLASPORT.COM - Manajemen PSS Sleman mempunyai cara menarik untuk mengobati rindu para pendukungnya yang sudah lama tidak menonton sepak bola.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan kembali ditunda dan dilanjutkan pada tahun depan.

Situasi ini tentu membuat pelaku industri sepak bola harus memutar otak agar tetap bisa bertahan di masa pandemi, temasuk PSS Sleman.

Baca Juga: Doa Klub Liga 1 2020 atas Kepergian Kiper Badak Lampung, Daryono

Manajemen PSS Sleman pun langsung merintis acara kecil-kecilan yang bertujuan menghidupi finasial klub, namun juga mempererat silaturahmi dengan para pendukung.

Acara ini bertajuk 'Elja Super Series' yang berbasis digital, dimana interaksi bisa dilakukan di rumah masing-masing.

"Ada dua kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Artwork Design Contest dan eSport Tournament Pro Evolution Soccer (PES)", kata Yoni Arseto, Direktur Bisnis dan Komersial PT Putra Sleman Sembada (PSS), Minggu (8/11/2020).

Adapun untuk artwork design contest, Sleman Fans dan masyarakat umum yang memiliki kemampuan desain dapat beradu skillnya dalam kompetisi ini. Cara berpartisipasinya pun cukup mudah.

"Para peserta diminta untuk menuangkan hasil desain mereka yang bertema Street Art pada Jersey Away PSS 2020. Kemudian, hasil desain dengan format PDF dikirim melalui email yang disediakan panitia," jelas Yoni.

 Baca Juga: Upacara Militer Warnai Pemakaman Daryono Kiper Badak Lampung dan Eks Persija

Sementara itu, dipilihannya turnamen PES tentu bukan tanpa sebab, pasalnya game ini merupakan alternatif potensial khususnya di masa pandemi.