BREAKING NEWS: Suksesor Lionel Messi Absen hingga Tahun Depan

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 10 November 2020 | 01:31 WIB
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, tampak mengerang kesakitan kala melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). (TWITTER.COM/10RAJPRADHAN)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, dikonfirmasi absen selama 4 bulan usai menjalani operasi pada lutut kirinya, yang artinya dia baru pulih pada 2021.

Ansu Fati, yang disebut-sebut sebagai suksesor Lionel Messi di Barcelona, telah selesai menjalani operasi pada bagian lutut kiri.

Fati mengalami cedera ketika diturunkan sebagai starter pada laga menghadapi Real Betis pada Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Sabtu (8/11/2020) malam WIB.

Pemain timnas Spanyol itu menderita cedera robek otot meniskus di lutut kirinya usai mendapat tekel keras dari Aissa Mandi di dalam kotak penalti pada menit ke-31.

Pada Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Barca mengumumkan bahwa Fati akan segera naik meja operasi.

Baca Juga: Van Dijk Cedera, Legenda Liverpool Sarankan Rekrut Bek Bayern Muenchen

Kini, operasi itu berjalan dengan sukses dan Fati membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk memulihkan cederanya.

"Pemain inti Ansu Fati telah sukses menjalani operasi meniscus lutut kiri pada Senin oleh Dr. Ramon Cugat dan sedang dalam pengawasan oleh layanan medis klub," bunyi pernyataan klub seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Perkiraan waktu absen sampai empat bulan," lanjut pernyataan itu.

Kehilangan Fati tentu menjadi pukulan besar bagi Barca yang tengah menjalani jadwal kompetisi  padat.