Saat Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC, Kawannya Justru Terpancing untuk Kembali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 10 November 2020 | 05:00 WIB
Daniel Cormier (kiri) dan Khabib Nurmagomedov (kanan) tengah berdiskusi tentang latihan selama di American Kickboxing Academy. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Mantan petarung UFC, Daniel Cormier, mengaku sempat terpancing untuk kembali berkiprah di dalam oktagon.

Tahun 2020 menjadi tahun terakhir bagi karier dua petarung seperguruan, Daniel Cormier dan Khabib Nurmagomedov, pada ajang MMA.

Daniel Cormier pensiun pada bulan Agustus setelah tumbang dalam rematch kontra juara kelas berat UFC, Stipe Miocic, di UFC 252.

Dua bulan berselang giliran partner latihan Cormier di AKA, Khabib Nurmagomedov, yang menutup karier setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Baca Juga: 'Saudara' Khabib Nurmagomedov Mundur dari UFC Vegas 14, Ada Apa?

Baik Cormier maupun Nurmagomedov belum bisa pensiun dengan tenang karena nama besar membuat mereka menjadi sasaran tembak petarung lainnya.

Nurmagomedov belum bisa melepas gelar juaranya lantaran Presiden UFC, Dana White, punya firasat sang petarung akan bertanding sekali lagi.

Adapun Cormier mendapat tantangan dari juara kelas berat-ringan yang baru yaitu Jan Blachowicz.

Sebagai informasi, Cormier pernah menjadi kampiun dua divisi berbeda di UFC secara bersamaan yaitu kelas berat-ringan dan kelas berat.

Baca Juga: Duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 Dituduh Rekayasa