Gara-gara COVID-19, Manchester United Larang Victor Lindelof Bela Negaranya

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 10 November 2020 | 08:30 WIB
Bek tengan Manchester United, Victor Lindelof. (TWITTER.COM/STEPHEN_MOTHAE)

BOLASPORT.COM - Manchester United melarang Victor Lindelof membela timnas Swedia pada laga persabahatan menghadapi timnas Denmark karena pandemi COVID-19.

Timnas Swedia dijadwalkan bakal bertandang ke markas timnas Denmark pada laga persahabatan di Stadion Brondby, Rabu (11/11/2020) waktu setempat atau Kamis pukul 01.30 WIB.

Namun, Man United tak memberi izin Victor Lindelof untuk memperkuat timnas Swedia di laga tersebut lantaran pandemi COVID-19 yang sedang merebak di Denmark.

Temuan terbaru menyebut bahwa penyakit virus corona telah bermutasi di beberapa negara Skandinavia, termasuk Denmark, yang dapat menular lewat hewan carpelai.

Pemerintah Inggris bahkan telah mengeluarkan larangan kunjungan ke Denmark.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Suksesor Lionel Messi Absen hingga Tahun Depan

Menanggapi larangan tersebut, Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) kemudian menyatakan bahwa para pemainnya yang bermain di Inggris dan Skotlandia tak akan bergabung dalam lawatannya ke Denmark.

Selain Lindelof, ada empat pemain lain yang batal terbang ke Denmark, yaitu Robin Olsen (Everton), Emil Krafth (Newcastle United), Filip Helander (Rangers), dan Ken Sema (Watford).

"Lima pemain timnas Swedia yang berada Inggris dan Skotlandia tidak akan mengikuti pertandingan internasional melawan Denmark karena aturan karantina," bunyi pernyataan SvFF seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.

"Sebagai gantinya, para pemain akan bergabung dengan tim nasional di Stockholm setelah pertandingan usai."