Yamaha Sering Apes, Fabio Quartararo Akui Sulitnya Kalahkan Suzuki

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 10 November 2020 | 17:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak menampik sulitnya mengimbangi performa tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2020.

Pembalap Suzuki, Joan Mir, menguasai puncak klasemen sementara MotoGP 2020 setelah memenangi balapan MotoGP Eropa, Minggu (8/11/2020).

Hasil di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut membuat Mir meraih 162 poin, unggul 37 poin dari Fabio Quartararo pada posisi kedua.

Selain tertinggal 37 poin dari Mir, poin Quartararo juga sudah sama dengan Alex Rins, rekan Mir, yang menempelnya pada posisi ketiga.

Baca Juga: Balapan Bareng Valentino Rossi, Andrea Dovizioso Cemas Kena Covid-19

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport, Quartararo tak membantah susahnya berkompetisi dengan Rins dan Mir.

"Mereka berdua sangat cepat. Mereka adalah faktor utama Yamaha sulit mengejar, selain faktor motor. Namun, Yamaha juga mengalami masa sulit," tutur Quartararo.

Pembalap berusia 21 tahun tersebut bahkan mengatakan Suzuki tidak terkalahkan.

"Rins dan Mir selalu berada pada posisi puncak dan rasanya mereka sudah berlangkah-langkah lebih maju daripada Yamaha," kata Quartararo.

Baca Juga: Tawa Renyah Valentino Rossi Saat Motornya Ngadat di Tengah Balapan