Valentino Rossi Sebut Inkonsistensi Performa Motor Yamaha 'Luar Biasa'

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 November 2020 | 12:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjalan seusai terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Inkonsistensi performa masih menjadi PR besar bagi Yamaha, baik tim pabrikan maupun satelit, selama menjalani kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Saking tak stabilnya, pembalap senior Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sampai menyebut inkonsistensi performa motor timnya "luar biasa".

Yamaha meraih hasil mengecewakan saat tampil pada MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Meski punya tren bagus saat membalap di Spanyol, skuad asal Iwata, Jepang, itu, mati kutu ketika beradu pacu di Valencia.

Bahkan, Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan karena mesin motornya mendadak mati pada lap kelima.

Baca Juga: Dapat Sanksi Empat Tahun, Andrea Iannone Sebut Hukumannya Tidak Adil

"Situasinya tidak mudah karena kami terlihat seperti tidak memahami sesuatu dengan ban," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Penampilan ini 'luar biasa' karena pekan lalu Yamaha menang melalui Franco (Morbidelli), tetapi di sini, di Valencia, kami sangat kesulitan mendapatkan daya cengkeram."

"Demikian juga dengan mesin karena kami punya masalah daya tahan. Jadi, kemarin bukan akhir pekan yang bagus. Mereka (insinyur Yamaha) harus memahami cara untuk meningkatkan diri," kata Rossi lagi.

Baca Juga: Bertahan di Puncak Klasemen, Joan Mir Mengaku Tidak Tertekan