Luis Enrique Optimistis Penerus Lionel Messi Mampu Bangkit dari Cedera

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 11 November 2020 | 15:45 WIB
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, tampak mengerang kesakitan kala melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). (TWITTER.COM/10RAJPRADHAN)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, optimistis bahwa penerus Lionel Messi, Ansu Fati, akan bangkit usai mengalami cedera saat membela Barcelona.

Ansu Fati mengalami cedera ketika memperkuat Barcelona melawan Real Betis pada laga Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Sabtu (8/11/2020) malam WIB.

Dalam duel yang berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona itu, Ansu Fati hanya mampu bermain hingga turun minum.

Ia digantikan oleh Lionel Messi saat babak kedua dimulai karena menderita cedera robek otot meniskus di lutut kirinya usai mendapat tekel dari Aissa Mandi pada menit ke-31.

Akibatnya, Fati harus naik meja operasi dan diprediksi menepi dari lapangan selama 4 bulan atau hingga tahun depan untuk memulihkan cederanya.

Baca Juga: Agenda Lionel Messi di Timnas Argentina, Bidik Rekor Luis Suarez dan Pepet Javier Zanetti

Hal tersebut telah disampaikan oleh pihak Barcelona melalui laman resmi mereka.

"Pemain inti Ansu Fati telah sukses menjalani operasi meniskus lutut kiri pada Senin oleh Dr. Ramon Cugat dan sedang dalam pengawasan oleh layanan medis klub," bunyi pernyataan klub seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Perkiraan waktu absen sampai empat bulan," lanjut pernyataan itu.