Persebaya Surabaya Tunggu PSSI Keluarkan soal Regulasi Kontrak Pemain

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 11 November 2020 | 17:00 WIB
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi (kiri), bersama Aaryn Williams (kanan) pada sesi penandatanganan kontrak di Kantor Persebaya, Selasa (27/8/2019). (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya masih menantikan regulasi soal kontrak yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain, pelatih, dan ofisial.

Tim berjulukan Bajol Ijo ini mengaku mempunyai beban finansial yang cukup besar untuk menghidupi skuadnya selama Liga 1 2020 tidak bergulir.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Persib Dipermalukan Kalah di Derbi Bandung

Seperti diketahui kompetisi yang terus-terusan ditunda tanpa adanya kepastian telah merogoh finansial yang tak sedikit.

Maklum, meski liga berhenti, Persebaya masih mempertahankan keutuhan pemain, pelatih dan oficial timnya, salah satu caranya melakukan renegosiasi kontrak berupa 50 persen gaji sesuai aturan dari PSSI.

"Sebenarnya sejak liga dihentikan bulan Maret, kami sudah melakukan langkah efisiensi seperti operasional tim dan sebagainya," kata Candra Wahyudi dikutip dari Tribun Jatim, Selasa (10/11/2020).

Dikabarkan keuangan klub semakin membengkak hingga terancam melakukan perampingan skuad, Candra belum bisa banyak berkomentar

Mengingat pada Desember ini kontrak pemain, pelatih dan oficial tim Persebaya rata-rata akan berakhir.

Padahal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 baru akan digulirkan oleh pada Februari 2021 mendatang.

"Tentu kita tidak bisa melangkah lebih jauh terkait kontrak dan pengurangan skuad dan sebagainya karena kami belum tahu gambaran seperti apa liga ini," ujar Candra.