Cerita Garrett Gerloff Saat Gantikan Valentino Rossi pada MotoGP Eropa

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 November 2020 | 15:50 WIB
Dipuji Valentino Rossi setelah penampilannya di hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff bilang begini (Instagram @YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap World Superbike (WSBK) asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff, menggantikan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada hari pertama MotoGP Eropam 6 November.

Garrett Gerloff turun di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia karena Valentino Rossi harus menjalani tes PCR untuk memastikan dia negatif Covid-19 agar bisa turun di lintasan balap.

Garrett Gerloff masing-masing menjadi pembalap tercepat ke-16 dan ke-19 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas kedua (FP2) GP Eropa.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Incar Posisi Ke-2 dan Ke-3 Usai Mustahil Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Meski kiprahnya terhitung singkat, pembalap 25 tahun itu mendapat pelajaran berharga pada ajang balap MotoGP.

"Semuanya terjadi begitu cepat sejak tahun lalu ketika saya meninggalkan MotoAmerica," kata Gerloff dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Hal itu menunjukkan bahwa ini adalah seri yang luar biasa. Ada banyak pembalap hebat di sana dengan banyak potensi. Pastinya datang ke Eropa tidak mudah karena budayanya berbeda. Anda harus beradaptasi dengan banyak hal yang berbeda," ucap Gerloff.

"Meski begitu, Anda dapat melakukan lompatan dan balapan dengan semua pembalap hebat dari seluruh dunia.  Anda belajar begitu banyak dengan sangat cepat. Hal ini akan membawa Anda ke level berikutnya."

Garrett Gerloff adalah pembalap dari ajang World Superbike (WSBK) asal Amerika Serikat.

Garrett Gerloff telah menghabiskan kiprahnya pada olahraga motor selama satu dekade dengan meraih beberapa trofi dan menang pada seri Nasional WERA hingga Kejuaraan Olahraga Sepeda Daytona.