Skenario Andrea Dovizioso Batal Hiatus dari MotoGP, Termasuk Gantikan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 November 2020 | 18:50 WIB
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019. (TWITTER.COM/LASTAMPA)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso merencanakan cuti panjang. Namun, Il Professore bisa saja berubah pikiran dan kembali berlomba pada MotoGP 2021.

Andrea Dovizioso telah membeberkan rencananya untuk musim 2021 melalui pernyataan resmi yang dia rilis pada Selasa (10/11/2020) malam WIB.

Dalam pernyataannya, Andrea Dovizioso tidak akan membuat komitmen apa pun demi bisa kembali ketika kondisinya dirasa menjanjikan baginya.

Pembalap asal Forli itu menulis bahwa dia akan segera kembali ketika menemukan tim dengan proyek yang memiliki semangat serta ambisi sekuat dirinya.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Umumkan Akan Hiatus dari MotoGP pada 2021

Sikap Dovizioso tersebut ditegaskan oleh sang manajer, Simone Battistella.

"Dovizioso lebih memilih untuk sedikit menjauh karena beberapa musim terakhir di Ducati telah menjadi sangat sulit baginya," kata Battistella, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Namun begitu, dia berniat kembali sesegera mungkin ketika ada motor bagus yang tersedia," sambung orang kepercayaan Dovizioso tersebut.

Ada dua skenario partisipasi Andrea Dovizioso pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Cerita Garrett Gerloff Saat Gantikan Valentino Rossi pada MotoGP Eropa