Joan Mir Tak Masalah Gagal Juara Saat Ikuti MotoGP Valencia 2020

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 13 November 2020 | 08:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, di podium ketiga MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tak mempermasalahkan semisal gagal memenangi balapan MotoGP Valencia 2020.

Joan Mir selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2020 saat melakoni seri ke-14 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (15/11/2020).

Saat ini, Mir berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan 162 poin, unggul 37 poin atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekan setimnya, Alex Rins, yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Dengan dua balapan tersisa dan poin maksimal yang didapat adalah 50, pembalap Spanyol itu hanya butuh unggul 26 poin pada akhir balapan di Valencia untuk mendeklarasikan diri sebagai kampiun dunia musim ini.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Gerloff Tak Akan Gantikan Rossi meski COVID-19 Kembali Mengancam

Namun, semisal tidak bisa menjadi juara pada MotoGP Valencia 2020, Joan Mir tidak mempermasalahkan.

Sebab, dia masih memiliki satu kesempatan lagi pada MotoGP Portugal 2020 yang menjadi seri penutup tahun ini.

"Saya tidak terlalu bersemangat untuk memenangkan gelar di sini, Anda harus melakukan hal-hal dengan benar, dengan tenang, tetapi jelas penting untuk menjadi juara di sini, bahkan memikirkan tentang semua yang terjadi dengan COVID-19," ucap Mir dikutip BolaSport.com dari Moto.it.

"Itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan, itu menciptakan stres. Jelas saya ingin memenangkan gelar di sini, tetapi pada akhirnya saya tahu masih memiliki kesempatan lain," ucap dia melanjutkan.

Baca Juga: Kecaman Khabib Nurmagomedov terhadap Presiden Prancis Kembali Disorot