Susunan Pemain Inggris vs Irlandia - Jack Grealish Siap Lawan Tim Masa Lalu

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 13 November 2020 | 02:37 WIB
Momen gelandang serang timnas Inggris, Jack Grealish, melakukan ancang-ancang dalam menendang bola ke arah gawang timnas Wales pada laga friendly match, Kamis (8/10/2020). (TWITTER.COM/JACKGREALISH)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas Inggris, Jack Grealish, siap diturunkan sejak menit awal untuk melawan tim masa lalunya, timnas Irlandia

Timnas Inggris menjamu timnas Irlandia dalam laga uji coba yang digelar Kamis (12/11/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB. 

Berduel di Stadion Wembley, laga tersebut merupakan pertemuan ke-17 antara kedua tim dengan kemenangan terakhir timnas Inggris terjadi pada tahun 1985.

Enam pertandingan terakhir antara timnas Inggris dan timnas Irlandia semuanya berakhir seri.

Pertemuan dengan Irlandia menjadi pertandingan yang penting bagi pasukan Gareth Southgate demi mempersiapkan tim menuju laga melawan timnas Belgia dan timnas Islandia di UEFA Nations League. 

Baca Juga: Donnarumma Semakin Dekat dengan Kontrak Baru, Calhanoglu Masih Abu-abu

Selain itu, timnas Inggris juga membutuhkan momentum kemenangan usai takluk 0-1 dari timnas Denmark di UEFA Nations League, yang mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan beruntun The Three Lions.

Demi meraih kemenangan, Southgate mengandalkan Jack Grealish bersama Jadon Sancho dan Dominic Calvert-Lewin sebagai ujung tombak serangan. 

Jack Grealish sedang dalam performa terbaiknya dengan mengumpulkan lima gol dan lima assist hanya dalam delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Aston Villa pada musim 2020-2021.

Dipilih untuk bermain sejak menit awal, Grealish menjadi sorotan lantaran bermain melawan tim masa lalunya.