Bulu Tangkis Eropa Akui Sukses Gelar Kejuaraan Junior Eropa 2020

By Muhamad Husein - Jumat, 13 November 2020 | 12:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bulu Tangkis Eropa (Badminton Europe) bangga karena telah berhasil gelar Kejuaraan Junior Eropa 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Badminton Eropa melihat banyak pembatalan kompetisi karena pandemi, namun Kejuaraan Junior Eropa 2020 berhasil membuktikan diri.

Melalui tuan rumah Finlandia, Kejuaraan Junior Eropa 2020 bisa melewati tantangan menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19

Sekretaris Jendral Badminton Eropa, Jimmy Anderson menyebut kesuksesan tersebut  tak lepas dari gelaran yang memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Minta Dokter Pasang Pen sehingga Cederanya Berkepanjangan

Andersen kemudian tak segan akan membagikan kiat-kiat kepada seluruh asosiasi di Eropa untuk belajar menggelar turnamen di tengah pandemi.

"Kami telah belajar bahwa kami bisa melakukannya. Memang tidak mudah, tapi jika Anda mau, Anda bisa melakukannya," kata Anderson, dilansir BolaSport.com dari Badminton Europe.

"Jika bulu tangkis dalam waktu dekat butuh lebih banyak turnamen, kami pasti berbagi pengetahuan, kami pasti berbagi dengan pengetahuan kami."

"Pesannya adalah itu mungkin dan kami perlu berbagi pengalaman kami, karena kami membutuhkan turnamen bulu tangkis, jika tidak akan menjadi masalah besar bagi perkembangan pemain muda kami yang akan datang," ucap dia lagi.

Baca Juga: Moto2 Valencia 2020 - Andi Gilang Ingin Raih Hasil Bagus Lagi di Ricardo Tormo