Kekecewaan Bos Yamaha Setelah Pecat Jorge Lorenzo dari Posisi Test Rider

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 November 2020 | 19:20 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, saat melakoni tes di Sirkuit Algarve, Portugal, 7 Oktober 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Peran Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha resmi berakhir setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Potensi besar kolaborasi Yamaha dan Jorge Lorenzo dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1 tidal terwujud sampai akhir kebersamaan mereka.

Yamaha resmi mengeluarkan Jorge Lorenzo dari tim penguji setelah merekrut sosok pembalap penguji baru dalam diri pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Perekrutan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji baru diumumkan Yamaha melalui pernyataan resmi pada Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: RESMI, Cal Crutchlow Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo Keluar

Program pengujian Yamaha bersama Lorenzo sendiri tidak berjalan mulus.

Pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19 menggagalkan seluruh agenda pengujian Yamaha bersama pemenang lima gelar juara dunia itu.

Lorenzo praktis hanya turun dalam rangkaian tes pramusim di Sepang pada awal Februari dan menganggur selama delapan bulan sebelum melakoni tes lain di Portimao.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengaku kecewa karena program pengembangan bersama Lorenzo tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

Baca Juga: Tak Ada Kursi Kosong Jadi Alasan Dovizioso Hiatus pada MotoGP 2021