Total Hadiah Rp 140 Juta Diboyong Pelajar Depok Usai Juara Piala Pelajar Game Free Fire

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 November 2020 | 12:19 WIB

Bolasport.com - Kompetisi game Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabek season 1 akhirnya memasuki babak final.

Pertarungan final mempertemukan 12 tim terbaik dari total 10.107 tim yang mendaftar.

Gelaran final game FF antar pelajar Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek memperingati Hari Pahlawan ini digelar di kantor PB Esports Indonesia di Gandaria 8 Office Tower, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 diberlakukan dalam final ini.

Dalam babak grand final ini, secara virtual, ketua umum PB Esports Indonesia Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengungkapkan bibit-bibit anak muda yang berkompetisi di final ini layak untuk bertarung di kancah internasional.

Baca Juga: Jarang Diturunkan, Bek Timmas U-19 Indonesia Bertekad Pikat Hati Shin Tae-yong

PB Esports memang memiliki tanggung jawab untuk mencari, membentuk dan mengorbitkan talenta anak-anak muda untuk berkompetisi bidang Esports di dunia internasional.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports Indonesia, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam kompetisi pertama kali sejak PB Esport dibentuk di tanah air. Bambang menyebut kompetisi ini adalah awal untuk mencari bibit-bibit yang siap bertarung di ajang internasional.

“Selama kepada para pemenang. Kompetisi ini season 1, ke depan kita akan melaksanakan skala nasional di tahun depan,” kata Komjen Pol Bambang Sunarwibowo.

Adapun 12 tim yang bertarung di final ini adalah SMK Wirabuana Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMKN 13 Depok, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya Jakarta, dan SMKN 5 Kota Tangerang.